| No comment yet

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pribadi Anda

Penulis : Eko Jalu Santoso

Setiap pribadi, ketika dilahirkan di dunia sesungguhnya membawa peran untuk memberikan pelayanan kepada Allah Sang Pencipta Kehidupan dan kepada sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Karenanya, kita diberikan kelebihan kemampuan dan bakat unik untuk mencapai tujuan itu. Kita diberikan kemampuan terbaik bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada sesama kehidupan. 

Persis seperti lebah madu misalnya, yang dianugerahi kemampuan untuk menghasilkan madu yang memberikan manfaat kebaikan bagi kehidupan, demikian halnya dengan diri pribadi kita semuanya. Pribadi yang berhasil mencapai kesuksesan dan kemuliaan dalam hidupnya adalah pribadi yang mampu memberikan kualitas pelayanan tinggi. Apakah itu nilai kualitas pelayanan kepada Allah Sang Pencipta Kehidupan, maupun kualitas pelayanan kepada sesama kehidupan. Karenanya kemampuan memberikan kualitas pelayanan dapat diibaratkan seperti mata uang bagi keberhasilan seseorang.

Memberi pelayanan kepada sesama kehidupan berarti melepaskan energi positif kebaikan yang memancar dari tubuh kita. Meningkatkan  kualitas pelayanan berarti meningkatkan kualitas energi positif kebaikan yang memancar dari dalam diri. Pada akhirnya akan meningkatkan nilai diri seseorang di mata kehidupan. Peningkatan nilai diri atau kualitas pribadi seseorang akan menaikkan nilai tukar mata uang bagi keberhasilannya. Inilah modal bagi seseorang  untuk mencapai kebintangan dalam hidupnya.

Pribadi yang mencapai kecemerlangan dalam hidup, karier dan bisnis adalah pribadi yang memberikan nilai kualitas pelayanan tinggi. Maka tingkatkan nilai kualitas pelayanan pribadi Anda.

Kalau dalam meningkatkan kualitas pelayanan memerlukan perubahan-perubahan, maka  lakukanlah.

Kalau hal itu diperlukan perubahan sikap dan perilaku diri kita lebih baik, maka rubahlah.

Kalau hal itu diperlukan perubahan kebiasaan dan tindakan kita menjadi lebih baik, maka kerjakanlah.

Kalau hal itu diperlukan perubahan ibadah lebih baik, maka kerjakanlah.

Kalau hal itu berhubungan dengan peningkatan kualitas ketrampilan kita, maka tingkatkanlah.

Kalau hal itu memerlukan kepandaian dan profesionalisme lebih baik, maka perjuangkanlah dengan belajarlah lebih tinggi.

Intinya setiap pribadi yang ingin meraih kebintangan dalam kehidupannya, upayakan melalui peningkatan kualitas nilai diri dengan meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kita kepada Allah Sang Pencipta maupun kepada sesama kehidupan.

Pribadi yang meninggikan kualitas pelayanannya, akan menerima imbalan kesuksesan dan kemuliaan hidup. Pribadi yang memiliki kesediaan hati berbagi pelayanan, dakwah, penasehatan, pengetahuan, motivasi, dan berbagi kebaikan, akan menerima imbalan kebaikan dan kemuliaan. Para pemimpin dan para pembaharu kehidupan yang mengedepankan nilai-nilai pelayanan kepada banyak orang, pada akhirnya mereka mendapatkan kedudukan yang terhormat dimata Tuhan dan dimata sesama kehidupan.

Sahabat yang baik, ibadah puasa sesungguhnya membangun Kesadaran seseorang untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Baik kualitas pelayanan kepada Allah Sang Pencipta Kehidupan melalui berbagi berbagai ibadah untuk mengharap ridha-Nya, maupun kualitas pelayanan kepasa sesama kehidupan, melalui menumbuhkan sikap empati dan peduli kepada penderitaan orang lain. Maka, jadikanlah ibadah puasa ini sebagai momentum transformasi diri dalam upaya meningkatkan nilai dan kualitas pelayanan kita.

Percayalah meningkatkan nilai kualitas pelayanan kepada Allah dan kepada sesama mahkluk ciptaanNya, akan menjadi hidup lebih mudah dan lebih indah. Karena pada saat kita banyak memancarkan energi positif kebaikan bagi sesama kehidupan, sesungguhnya kita telah menciptakan energi kebaikan yang akan datang kembali pada diri kita. Entah itu berupa dukungan dari banyak orang, kemudahan dalam banyak urusan, rejeki dan keberkahan yang kita terima dalam hidup. Hidup menjadi lebih membahagiakan, ketika kita dapat merasakan kebahagiaan sesama kehidupan. Tidak ada lagi kekhawatiran akan kesulitan rejeki dan masa depan, karena yang datang adalah kedamaian, keberkahan, ketenangan hati dan kebahagiaan. Hanya dengan cara itulah kita akan dapat menikmati kemudahan hidup, kemenangan hidup dalam jangka panjang.  SEMOGA BERMANFAAT.

 

Posting Komentar