| No comment yet

Enduro Matic, Jagoan Pertamina Lubricants

Azwar Ferdian - Okezone
Minggu, 27 Mei 2012 15:01 wib
detail berita
F : Jajaran Direksi Pertamina Lubricants (Azwar F/Okezone)
JAKARTA - Pertamina Lubricants memiliki banyak varian pelumas yang diproduksi untuk pasar automotif Indonesia. Enduro Matic, sebagai salah satu jenis, menjadi andalan utama Pertamina Lubricants.

Wakil Presiden Pertamina Lubricants Supriyanto Dwi Hutomo menjelaskan, penjualan Enduro Matic mencapai 40 persen dari total penjualan secara keseluruhan. Angka tersebut diprediksi akan semakin meningkat di tahun ini.

"Sekitar 50 sampai 60 juta liter atau 40 persen penjualan Enduro Matic. Potensi penjualan bisa menembus angka 70 juta liter di tahun ini," jelas Supriyanto, Minggu (27/5/2012) di acara Enduro SPIRIT Sehidup Sematic.

Selain memasarkan di dalam negeri, Pertamina Lubricants juga akan menyasar ekspor pelumas ke luar negeri. Hanya saja nilai ekspor pelumas ini masih kecil karena baru masa penjajakan.

"Penjualan selain di dalam negeri, seperti bekerja sama dengan ATPM, juga sedang menjajaki pasar internasional. Saat ini sasaran kita masih di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam, sebagai negara yang juga memiliki populasi sepeda motor terbanyak seperti Indonesia," tutup Supriyanto.

Posting Komentar