| No comment yet

Tips Sukses Bisnis: Timbang, Ukur, dan Coba

 

 

 

Dalam bisnis, kegagalan menelan biaya begitu banyak. Oleh sebab itu, hampir setiap perusahaan mapan, yang memiliki karyawan lebih dari 1.000 orang, menghindari risiko kegagalan dengan tidak melakukan inovasi. Mungkin 97 persen karyawan dalam suatu organisasi takut terhadap adanya perubahan dan inovasi.

 
Kemampuan menciptakan produk baru adalah sesuatu yang rumit, sulit, dan hampir tidak pernah terpikirkan oleh perusahaan mapan. Sebab, hal itu kerap bertentangan dengan teori kelaziman. Di Amerika, menjadi inovator adalah pekerjaan yang unik dan didambakan oleh anggota dewan direksi.

Tidak banyak hal yang langsung sempurna buat pertama kalinya. Novel-novel laris dan sandiwara Broadway tidak langsung dipublikasikan dari konsep pertamanya.

Bisnis pengembangan produk baru adalah proses yang beranjak dari rute yang keliru dan jalan buntu. Sebelum diwujudkan, ide-ide membutuhkan polesan, pertimbangan, dan sentuhan. Kembangkanlah ide yang baik. Namun, sebaiknya Anda keluarkan sedikit dana untuk mengembangkan ide.

Jangan pernah bertaruh banyak pada tahap embrio ini. Carilah umpan balik. Pertimbangkan konsepnya! Ukurlah keserasiannya dengan kebutuhan pasar yang ditargetkan. Yang lebih penting adalah tetap mencoba melakukan sesuatu. Cobalah ini, cobalah itu. Jangan hanya bicara / mengadakan pertemuan / menulis catatan.

Lakukan sesuatu! 
 
Buatlah konsep bisnis dengan iklan dan bangun sebuah prototipe! Buatlah contoh-contoh! Kemudian pertimbangkan lebih lanjut, ukurlah sedikit, dan coba lagi. Jika ternyata itu adalah ide yang buruk, Anda akan segera mengetahuinya dan tinggalkanlah jika benar demikian.
 
Jika nyatanya itu adalah ide yang baik, Anda akan mampu menjualnya kepada perusahaan. Anda dapat mengatur risiko bisnis dan meningkatkan investasi.

Salam Sukses,

Posting Komentar